PIMPINAN
Ketua Program Studi : La Sariade, S.Pd., M.Pd.
Sekretaris Program Studi : Jamal Adri, S.Pd., M.Si.
Ketua UPM : Wa Ode Eli, S.Pd., M.Pd.
Kepala Laboratorium : Sardiana, S.E., M.Pd
VISI, MISI, TUJUAN, DAN SASARAN STRATEGIS (VMTS)
Visi
Menjadi Pusat Pengembangan Ilmu Pendidikan Ekonomi yang Unggul di Kawasan Timur Indonesia pada Tahun 2035
Misi
- Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran di bidang pendidikan ekonomi
- Meningkatkan kualitas penyelenggaraan penelitian dalam bidang pendidikan ekonomi dan hirilisasi produk penelitian kepada pemerintah, dunia usaha, dunia industri dan masyarakat
- Meningkatkan penyelenggaran pengabdian kepada masyarakat (PkM) dalam bidang pendidikan ekonomi dan hirilisasi produk pengabdian untuk dimanfaatkan oleh masyarakat, dunia industri, dunia usaha dan pemerintah
- Meningkatkan kinerja pengelolaan Program Studi untuk pencapaian akreditasi Unggul atau Baik Sekali
- Meningkatkan penyelenggaraan tata kelola Program Studi Pendidikan Ekonomi secara efektif dan efisien yang handal dan bereputasi
Untuk mewujudkan Visi dan Misi di atas, Program studi Pendidikan Ekonomi, melaksanakan 50 Program kerja dengan 198 Indikator Kinerja Utama/Tambahan sebagaimana yang termuat dalam dokumen Renstra FKIP 2021-2025, sebagai upaya mencapai 24 Sasaran Strategis dan 9 Tujuan Strategis Program Studi pendidikan Ekonomi (Lihat dokumen Dokumen Renstra FKIP 2021-2025 (Dokumen Perubahan))
Dokumen VMTS Unidayan 2015
Dokumen VMTS FKIP 2021
Dokumen VMTS Prodi Pendidikan Ekonomi 2021
Laporan Tingkat Pemahaman VMTS
KURIKULUM
Kurikulum 2016 (KKNI)
Dokumen kurikulum 2016, dikembangkan berdasarkan pada Permenristekdikti Nomor 44 Tahun 2015, tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi serta Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kulaifikasi Nasional Indonesia.
Dokumen Kurikulum KKNI Program Studi Pendidikan Ekonomi
Laporan Evaluasi Impelementasi Kurikulum 2016
Kurikulum 2021 (Terintegrasi dengan MBKM)
Dokumen kurikulum 2021, dikembangkan berdasarkan pada Permendikbudikti Nomor 3 Tahun 2020, tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi serta Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kulaifikasi Nasional Indonesia.
Profil Lulusan dan Capaian Pembelajaran Lulusan 2021
Dokumen Kurikulum
Laporan Sosialisasi Kurikulum 2021
Rencana Pembelajaran Semester (RPS)
RPS setiap mata kuliah pada program studi pendidikan ekomoni dikembangkan oleh setiap dosen/kelompok dosen, dengan mengacu pada Panduan Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi 2020 (dapat dilihat dalam Aplikasi PPT 2020 Prodi Pendidikan Ekonomi)
Buka Aplikasi Program Pembelajaran Terpadu (PPT 2020)
RIP, RENSTRA, DAN RENOP
Dokumen Rencana Induk Pengembangan (RIP) Unidayan 2015-2035
Dokumen Renstra 2016-2020
Laporan Capaian Renstra Pendidikan Ekonomi 2016-2020
Dokumen Renstra 2021-2025 (dan Dokumen Perubahan)
DATA DAN LAPORAN SURVEY TINGKAT KEPUASAN PEMANGKU KEPENTINGAN (2019-2021)
Untuk mengetahui efektifitas implementasi program kerja sebagaimana yang tertuang dalam Dokumen Renstra FKIP 2016-2020, dilakukan pengukuran terhadap tingkat kepuasan para pemangku kepentingan terhadap implementasi 9 kriteria penyelenggraan program studi dan UPPS (Instrumen yang digunakan dapat dilihat disini)
Kriteria 1: VMTS
Kriteria 2: Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama
Kriteria 3: Mahasiswa
Kriteria 4: Sumber Daya Manusia
Kriteria 5: Keuangan, Sarana dan Prasarana dan Keuangan
Kriteria 6: Pendidikan
Kriteria 7: Penelitian
Kriteria 8: Pengabdian Kepada Masyarakat
Kriteria 9: Luaran dan Capaian Tridharma
HASIL ANALISIS SWOT
Kriteria 1: VMTS
Kriteria 2: Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama
Kriteria 3: Mahasiswa
Kriteria 4: Sumber Daya Manusia
Kriteria 5: Keuangan, Sarana dan Prasarana dan Keuangan
Kriteria 6: Pendidikan
Kriteria 7: Penelitian
Kriteria 8: Pengabdian Kepada Masyarakat
Kriteria 9: Luaran dan Capaian Tridharma